Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Petani Padi Dengan Praktik Mawah (Studi Kasus Pada Petani Padi Di Desa Kampung Tinggi Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan)

Satriani, 140602116 (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Petani Padi Dengan Praktik Mawah (Studi Kasus Pada Petani Padi Di Desa Kampung Tinggi Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Petani Padi Dengan Praktik Mawah (Studi Kasus Pada Petani Padi Di Desa Kampung Tinggi Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan))
Satriani, 140602116, FEBI, ES, 081269227048.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena di Desa Kampung Tinggi mayoritas mata pecaharian penduduknya petani. Sebagian petani yang tidak memiliki lahan bekerjasama dengan pihak yang memiliki lahan tapi tidak ada waktu untuk mengelolanya. Sehingga kedua belah pihak melakukan kerjasama dalam bidang pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: Pengaruh luas lahan(X1), biaya produksi(X2) dan jumlah produksi(X3) yang menggunakan konsep mawah di desa Kampung Tinggi. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif regresi linier berganda menggunakan program SPSS 20.0 dimana sampel responden yang digunakan berjumlah 30. Dari uji hipotesis menggunakan uji t dapat disimpulkan bahwa: luas lahan tidak berpengaruh terhadap pendapatan petani, biaya produksi dan jumlah produksi berpengaruh terhadap pendapatan petani padi yang menggunakan konsep mawah di desa Kampung Tinggi. Secara simultan luas lahan, biaya produksi dan jumlah produksi berpengaruh signifikan terhadap pendapatan petani padi yang menggunakan konsep mawah di desa Kampung Tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Petani mawah, Pendapatan, Luas lahan, Biaya produksi dan Jumlah produksi.
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Satriani Satriani
Date Deposited: 17 Mar 2021 03:19
Last Modified: 17 Mar 2021 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16484

Actions (login required)

View Item View Item
TOP