Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk dan Premi Terhadap Minat Menggunakan Produk Mitra Iqra Plus (Studi Kasus Pada PT.Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh)

Ahmad Jihadusy Sya’rawi Lie, 160602251 (2019) Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk dan Premi Terhadap Minat Menggunakan Produk Mitra Iqra Plus (Studi Kasus Pada PT.Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk dan Premi Terhadap Minat Menggunakan Produk Mitra Iqra Plus (Studi Kasus Pada PT.Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk dan Premi Terhadap Minat Menggunakan Produk Mitra Iqra Plus (Studi Kasus Pada PT.Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh))
Ahmad Jihadusy Sya'rawi Lie, 160602251, FEBI, ES, 0852607705.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perusahaan asuransi syariah yang kini banyak digunakan sebagai tabungan oleh nasabah, tabungan yang dimaksud bertujuan untuk meminimalisir resiko yang akan terjadi kepada anak dimasa mendatang, resiko yang tersebut berupa kegagalan finansial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel dependent yaitu pengetahuan produk (X1) dan premi (X2) terhadap variabel independen yaitu Minat (Y). Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan alat regresi linier berganda program SPSS 20.0 dimana sampel responden yang digunakan berjumlah 52. Dari uji hipotesis menggunakan uji t dapat dilihat bahwa pengetahuan produk tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan asuransi syariah. Sedangkan premi memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan asuransi syariah. Secara simultan pengetahuan produk dan premi berpengaruh terhadap minat menggunakan asuransi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Premi, Minat dan Asuransi Mitra Iqra’ Plus.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Jihadusy Sya'rawi Lie Ahmad
Date Deposited: 17 Mar 2021 03:16
Last Modified: 17 Mar 2021 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16485

Actions (login required)

View Item
View Item