Nurraudhah Fitriah, 160201102 (2021) Strategi Guru dalam Memotivasi Siswa Melalui Media Pembelajaran PAI di SMA 1 Darussalam. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.
Nurraudhah Fitriah, 160201102, FTK, PAI, 082274486265.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB) | Preview
Abstract
Dalam proses belajar mengajar media menjadi salah satu sumber belajar yang dapat membangkitkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran PAI, tetapi di SMAN 1 Darussalam masih ada guru yang kurang memanfaatkan media pembelajaran PAI yang tersedia, sehingga ini akan membuat suasana belajar terasa jenuh dan menoton oleh siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi guru dalam memotivasi siswa melalui media Pembelajaran PAI di SMA 1 Darussalam dan untuk mengetahui motivasi siswa setelah guru menggunakan media pembelajaran PAI di SMA 1 Darussalam. Penelitian ini dilakukan dengan studi lapangan dengan menggunakan metode deskriptif kuanlitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, pembagian angket dan dokumentasi. Adapun populasi sebanyak 92 dan sampel hanya 63 orang saja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam memotivasi siswa melalui media pembelajaran PAI di SMA 1 Darussalam melalui pengembangan dan penggunaan media pembelajaran PAI dalam proses belajar mengajar di dalam kelas, dan juga guru memanfaatkan media pembelajaran sesuai dengan materi yang akan diberikan kepada siswa. Motivasi Siswa Setelah Guru Menggunakan Media Pembelajaran PAI di SMA 1
Darussalam semakin meningkat hal ini terlihat dari kesungguhan dan giatnya siswa dalam belajar dengan penggunaan media pembelajaran PAI, karena siswa mudah dalam memahami materi yang diberikan oleh
guru PAI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nurraudhah Fitriah Fitriah |
Date Deposited: | 17 Mar 2021 03:08 |
Last Modified: | 17 Mar 2021 03:08 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16488 |