Analisis Pelayanan Jemput Bola terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Hikmah Wakilah Banda Aceh

Hafnizar, 150603118 (2020) Analisis Pelayanan Jemput Bola terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Hikmah Wakilah Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang Analisis Pelayanan Jemput Bola]
Preview
Text (tentang Analisis Pelayanan Jemput Bola)
Hafnizar, 150603118, FEBI, PS, 082329355007.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Lembaga keuangan diharuskan memberikan layanan terbaik untuk nasabahnya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem layanan jemput bola yang diterapkan oleh PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh dan untuk mengetahui layanan jemput bola terhadap peningkatan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan wawancara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan jemput bola yang diterapkan dilakukan dengan mendatangi nasabah di rumah atau toko dilakukan setiap hari pada jam kerja. Selain itu, untuk mengetahui layanan jemput bola berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah dilihat dari 5 (lima) indikator seperti (keandalan, daya tanggap, jaminan, perhatian, kemampuan fisik) dan hasilnya menunjukkan bahwa layanan jemput bola berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Hafnizar Hafnizar
Date Deposited: 17 Mar 2021 02:39
Last Modified: 17 Mar 2021 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16495

Actions (login required)

View Item
View Item