Analisis Penerapan TAM (Technology Acceptance Model) Terhadap Pengggunaan App Inventor 2 Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Riska Safitri, 160212029 (2020) Analisis Penerapan TAM (Technology Acceptance Model) Terhadap Pengggunaan App Inventor 2 Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Riska Safitri,160212029, FTK, PTI, 083185372626.pdf]
Preview
Text
Riska Safitri,160212029, FTK, PTI, 083185372626.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penerapan aplikasi app inventor 2 pada kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa dalam bidang multimedia sangatlah tepat dikarenakan aplikasi tersebut dapat membantu mahasiswa dalam merancang berbagai macam media pembelajaran dan juga dapat merancang berbagai macam game pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh aplikasi app inventor 2 dikalangan mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan juga menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model). Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket. Peneltian ini mendapatkan hasil yang negatif terhadap variabel persepsi kemanfaatan (perceived usefulnes),persepsi kemudahan pengguna (perceivedea se of use),intensitas perilaku penggunaan (behavioral intention to use) dan penggunaan sistem secara aktual (aktual system use),berdasarkan uji P terlihat dari variabel kemanfaatan pengguna, kemudahan pengguna, perilaku pengguna, penggunaan sistem secara aktual. Hanya pada variabel kemanfaatan pengguna yang terdapat pengaruh terhadap penilaian pengguna aplikasi app inventor 2. Sedangkan pada uji F terdapat pengaruh terhadap variabel X terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Riska Safitri Riska
Date Deposited: 19 Mar 2021 03:28
Last Modified: 19 Mar 2021 03:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16498

Actions (login required)

View Item
View Item