Mustafa, 160201001 (2021) Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Lhoknga Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN A-raniry.
Mustafa, 160201001, FTK, PAI, 085262432064.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (14MB) | Preview
Abstract
Guru merupakan salah satu faktor penting dalam pembelajaran. Kegiatan pembelajaran tidak akan bisa berjalan tanpa ada keikutsertaannya dalam pembelajaran. Maka dengan itu, guru perlu memiliki kemampuan atas kemajuan belajar siswanya sebagai bagian dari kompetensi dengan menggunakan berbagai keahlian dari guru tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru dalam perencanaan, pelaksanaan dan mengevaluasi pembelajaran dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi Prosedur analisis data adalah reduksi data, display data.Sedangkan subjek penelitian adalah dua orang guru pendidikan agama islam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam dalam merencanakan pembelajaran sudah baik, dapat dilihat dalam menyiapkan RPP di awal semester sebelum mamasuki pembelajaran, dalam melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran di SMAN 1 Lhoknga Aceh Besar secara keseluruhan sudah menerapkan kompetensi pedagogiknya dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mustafa Mustafa |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 02:27 |
Last Modified: | 22 Mar 2021 02:27 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16503 |