Analisis Distribusi Pendapatan Pengelolaan Kebun Kopi Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Desa Wih Tenang Uken Kabupaten Bener Meriah )

Saupa Lestari, 160602199 (2021) Analisis Distribusi Pendapatan Pengelolaan Kebun Kopi Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Desa Wih Tenang Uken Kabupaten Bener Meriah ). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang Analisis Distribusi Pendapatan Pengelolaan Kebun Kopi Menurut Perspektif Ekonomi Islam]
Preview
Text (tentang Analisis Distribusi Pendapatan Pengelolaan Kebun Kopi Menurut Perspektif Ekonomi Islam)
Saupa Lestari, 160602199, FEBI, ES, 082272783978.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan data yang diperoleh dari para pengelola kebun, Kebun kopi yang dikelola petani di Desa Wih Tenang Uken kabupaten Bener Meriah adalah swadaya petani dengan luas garapan bervariasi yaitu 1 ha sampai 4 ha per KK. Luas garapan yang berbeda ini dipengaruhi kemampuan fisik dalam membuka lahan pada masa lampau dan juga keadaan ekonomi masyarakat yang berbeda. Untuk mengetahui bagaimana distribusi pendapatan pengelolaan kebun kopi Desa Wih Tenang Uken Kabupaten Bener Meriah antara pemilik dan pekerja, untuk mengetahui apa saja yang dilakukan pemilik kebun kopi Desa Wih Tenang Uken Kabupaten Bener Meriah dalam meningkatkan pendapatan pekerja, dan untuk mengetahui bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap distribusi pendapatan pengelolaan kebun kopi Desa Wih Tenang Uken Kabupaten Bener Meriah antara pemilik dan pekerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Saupa Lestari Saupa
Date Deposited: 18 Mar 2021 02:07
Last Modified: 18 Mar 2021 02:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16509

Actions (login required)

View Item
View Item