Pengelolaan Tata Naskah Dinas Sub Bagian Tata Usaha di Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya

Mustawa Mizan, 150206111 (2020) Pengelolaan Tata Naskah Dinas Sub Bagian Tata Usaha di Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text (Pengelolaan Tata Naskah Dinas Sub bagian Tata Usaha di Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya)
Mustawa Mizan, 150206111, FTK, MPI, 081227460605.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di dalam kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya khususnya pada ruang tata usaha, proses pengeleloaan dokumen yang dilakukan pada ruang tata usaha tersebut sudah efesien, Setiap naskah yang masuk atau keluar tersimpan di sub bagian tersendiri, dan pengelolaan dokumen sudah dikatakan berjalan dengan baik. Maka dari itu saya tertarik ingin melihat bagaimana pengelolaan dokumen itu sendiri di bagian kepala tata usaha (KTU). Pengelolaan kepala tata usaha (KTU) sangat berperan aktif terhadap tata naskah yaitu untuk menciptakan kelancaraan komunikasi tertulis dalam penyelenggaran pemerintah umum dan pembangunan, pengelolaan tata naskah sub bagian tata usaha untuk dilakukan secara efektif dan efisien dalam penulisan, penggunaan ruang atau lembar naskah dinas.. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses pengelolaan tata naskah dinas sub bagian tata usaha di Kementerian Agama Aceh Barat Daya dan Untuk mengetahui bagaimana pedoman tata naskah dinas sub bagian tata usaha bertujuan untuk menciptakan kelancaran komunikasi tulis yang efektif dan efisien antar unit kerja pada Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Jenis Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian kepala staf tata usaha dan staf tata usaha. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama strategi bagian tata usaha dalam pengelolaan tata naskah dinas dikantor kementerian agama aceh barat daya sudah berjalan dengan efektif dan efisien. Kedua pelaksanaan bagian tata usaha dalam meningkatkan kinerja pegawai di kementerian agama telah berjalan dengan baik dimana pelaksanaan tugas dilakukan oleh masing-masing staf. Ketiga hambatan dalam pelaksanaan bagian tata usaha untuk meningkatkan kinerja pegawai tidak adanya hambatan yang fatal hanya dalam pelaksanaan bagian tata usaha dalam meningkatkan kinerja pegawai sudah berjalan dengan baik. yaitu apabila terjadi sesuatu yang baru seperti pelaksanaan surat masuk yang belum dikoordinasikan kebagian-bagian tujuan maka diperiksa terlebih dahulu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Ismail Anshari, MA 2. Nurussalami, S.Ag, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Tata Naskah Dinas, Tata Usaha
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum > 658.401 Manajemen Operasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mustawa Mizan
Date Deposited: 19 Mar 2021 03:33
Last Modified: 19 Mar 2021 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16541

Actions (login required)

View Item View Item
TOP