Pengaruh Informasi Produk terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry).

Nurul Huda, 150603227 (2021) Pengaruh Informasi Produk terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Pengaruh Informasi Produk Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syaria]
Preview
Text (Tentang Pengaruh Informasi Produk Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syaria)
Nurul Huda, 150603227, FEBI, PS, 082370452554.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Informasi Prouduk Terhadap Minat Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry). Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini mahasiswa aktif angkatan 2016-2018 FEBI UIN Ar-Raniry yaitu yang berjumlah 1.685 orang, dan sampel yang diambil sebanyak 94 mahasiswa dengan menggunakan rumus slovin. Data yang dipakai adalah data primer dalam bentuk kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan IBS SPSS Statiistics 24. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji asumsi klasik, regresi linear sederhanadan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung sebasar 11,350 yang lebih besar dari ttabel 1,66159 menggunakan uji dua arah dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,1 artinya variabel informasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nurul Huda Nurul
Date Deposited: 19 Mar 2021 03:33
Last Modified: 19 Mar 2021 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16552

Actions (login required)

View Item
View Item