Ismaturrahmi, 150603197 (2020) Analisis Penerapan Strategi Marketing Produk Tabungan Mabrur Pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Ismaturrahmi, 150603197, FEBI, PS, 082361122624.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB) | Preview
Abstract
Penerapan strategi marketing sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan pasar bagi lembaga keuangan, penerarapan strategi pemasaran sangat penting untuk memperkenalkan produk-produk kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran yang digunakan pada produk Tabungan Mabrur di Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi dengan pendekatan penelitian lapangan (field reserch). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng menggunakan Strategi marketing mix. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk tabungan Mabrur menggunakan 7P memiliki strategi yang kurang tepat yaitu strategi place dan physical evidance. Strategi pemasaran yang dilakukan diharapkan dapat lebih dingkatkan pada strategi promosi menggunakan periklanan dengan melihat faktor pendukung pemasaran yang sangat membantu dalam perencanaan Ibadah Haji. Bauran pemasaran dalam penelitian ini menggunakan Marketing mix 7P yang meliputi 1.) Product, 2.) Price, 3.) Place, 4.) Promotion, 5.) People, 6.) Physical evidance, 7.)Process.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ismaturrahmi Ismaturrahmi |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 03:27 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 03:27 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16553 |