Mariam, 140209099 (2021) Meningkatkan Hasil Belajar dengan Menggunakan Strategi Preview Question Read Reflect Recite Review. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Mariam, 140209099, FTK, PGMI, 085337045993.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi tentang meningkatkan hasil belajar dengan menggunakan strategi PQ4R untuk peserta didik kelas V Sekolah Dasar/ Madrsah Ibtidaiyah dan telah dilaksanakan analisis isi pada jurnal ilmiah. Berdasarkan hasil temuan penelitian yang terdapat di kelas tersebut terlihat bahwa hasil belajar siswa masih rendah pada mata pelajaran yang bersangkutan. Berdasarkan hal tersebut, salah satu strategi pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran adalah strategi PQ4R, karena dengan strategi ini peserta didik diminata untuk memahami bacaan dan memingat intisari dari sebuah bacaan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui penerapan dan hasil belajar peserta didik menggunakan strategi PQ4R, dan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dengan penarapan strategi PQ4R dalam pembelajaran kelas V Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. Metode penelitian ini menggunakan Pendekatan Kualitatif dan subjek peserta didik kelas V Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis isi (content analysis). Hasil analisis isi penerapan strategi PQ4R dan hasil belajar peserta didik dalam penerapan strategi PQ4R dengan langkah-langkah preview,question, read, reflect, recite,review dapat ,meningkatkan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mariam Mariam |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 03:14 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 03:14 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16581 |