Efektivitas Iklan Mars Perindo dalam meraih partispasi Politik (Studi Analisa Pemilih pemula pada Prodi KPI Angkatan 2018)

Hafizul Ikhram, 150401093 (2020) Efektivitas Iklan Mars Perindo dalam meraih partispasi Politik (Studi Analisa Pemilih pemula pada Prodi KPI Angkatan 2018). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Efektivitas Iklan Mars Perindo dalam meraih partispasi Politik]
Preview
Text (Tentang Efektivitas Iklan Mars Perindo dalam meraih partispasi Politik)
Hafizul Ikhram, 150401093, FDK, KPI, 082140291821.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Efektivitas Iklan Mars Perindo dalam meraih partispasi Politik (Studi Analisa Pemilih pemula pada Prodi KPI Angkatan 2018)” fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh iklan Mars Perindo terhadapa pemilih pemula dan apakah iklan Mars Perindo berdampak kepada citra Politik Harry Tanoesoedibjo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan Mars Perindo bagi pemilih pemula pada Prodi Komunikasi Penyiaran Islam angkatan 2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode deskripstif analisis. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Subjek terdiri dari dua puluh delapan (28) mahasiswa Program studi Komunikasi Penyiaran Islam angkatan 2018, teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan mars Perindo memberikan dampak positif bagi setiap kalangan masyarakat dan bisa dikatakan efektif, karena salah satu teori efektivitas suatu iklan adalah iklan tersebut mudah difahami oleh audiens dan masyarakat dapat menerimanya. Hal tersebut memang secara garis besar didapatkan oleh Partai Perindo dalam iklan tersebut, karena memang dalam iklan tersebut secara lugas dan mudah difahami atas apa yang disampaikan, sehingga citra Politik yang ditimbulkan pun memberikan peneliaian bagus kepada ketua umum Partai Perindo, namun pada akhirnya yang menjadi prioritas utama Mahasiswa KPI Angkatan 2018 sebagai pemilih pemula adalah seorang pemimpin muslim.Hal ini sesuai dengan ketentuan dan tuntutan dalam ajaran Islam, jika dilihat dari pengaruh iklan Mars Perindo sangat berbeda dengan sudut pandang Islam, karena dalam Politik Islam menegaskan bahwa sebenarnya Islam itu tidak anti Politik, bahkan Politik merupakan suatu keharusan dan kebutuhan agar nilai-nilai Islam (syari’at) dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kehidupan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hafizul Ikhram Hafizul
Date Deposited: 24 Mar 2021 02:49
Last Modified: 24 Mar 2021 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16598

Actions (login required)

View Item
View Item