Interaksi Komunikasi Generasi Milenial Terhadap Orang Tua ( Studi di Gampong Mesjid Yaman Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie)

Ayu Darani Rizki, 140401009 (2021) Interaksi Komunikasi Generasi Milenial Terhadap Orang Tua ( Studi di Gampong Mesjid Yaman Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Interaksi Komunikasi Generasi Milenial terhadap Orang Tua]
Preview
Text (Tentang Interaksi Komunikasi Generasi Milenial terhadap Orang Tua)
Ayu Darani Rizki, 160401009, FDK, KPI, 082277400564.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Interaksi Komunikasi Generasi Milenial Terhadap Orang tua. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses interaksi antara generasi milenial dengan orang tua dan untuk mengetahi pembentukan relasional antara generasi milenial dengan orang tua dan untuk mengetahi cara orang tua menyikapi interaksi generasi milenial. Lokasi penelitian di Gampong Mesjid Yaman, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan subjek dari penelitian ini adalah orang tua generasi milenial. Tehnik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi dan wawancara. Dari hasil penelitian ini dapat di deskripsikan bahwa interaksi generasi milenial dengan orang tua di Gampong Mesjid Yaman Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie kurang baik. Dikarenakan orang tua yang sibuk dengan aktifitas mereka, sehingga mereka membiarkan anak begitu saja. Pembentukan relasional terhadap orang tua dengan anak di gampong tersebut dipengaruhi oleh penafsiran pesan yang mempengaruhi interaksi, sehingga hubungan dapat di nilai dari proses interaksi yang terjadi. Tantangan yang dihadapi dalam menyikapi anak generasi milenial harus memiliki Ilmu agama karena ilmu agama adalah pondasi dari kehidupan, ilmu sosial, ilmu teknologi dan ilmu ekonomi. Memberikan nasehat jika anak berbuat salah, orang tua menjadi panutan terbaik bagi anak dan menjaga ikatan keluarga agar tetap utuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ayu Darani Rizki Ayu
Date Deposited: 26 Mar 2021 02:49
Last Modified: 26 Mar 2021 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16630

Actions (login required)

View Item
View Item