Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fiqh Kelas VIII di MTsN 1 Blangkejeren

Khairatun Nisa, 160201076 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fiqh Kelas VIII di MTsN 1 Blangkejeren. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri UIN Ar-raniry.

[thumbnail of model pembelajaran two stay two stray]
Preview
Text (model pembelajaran two stay two stray)
Khairatun Nisa, 060201076, FTK, PAI, 082237190233.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB) | Preview

Abstract

kurangnya penggunaan model pembelajaran mengakibakan menurunnya minat dan motivasi siswa sehingga berdamak pada hasil belajar siswa yang rendah, oleh karena itu diperlukan suatu inovasi dengan menggunkan model pembelajaran yang efekttif . dalam penelitian ini penulis menerapkan model two stay two stray untuk meningkatkan hasil belajar fiqh pokok bahasa puasa pada kels VIII di MTsN 1 Blangkejeren. two stay two stray adalah belajar memecahkan masalah dengan kelompk, kemudian dua anggota kelompo bertukarinformasi dengan kelompo lainnya. jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. peneitian ini terdiri dari 2 siklus, pada siklus I dengan sub judul pengertian, syart, rukun, dan hal=hal yang mmbatalkan puasa hasil yang diperoleh siswa beum mecapai ketuntasan belajar. hal ini karena siswa belum memahami model pembelajaran yang diterapkan, pada siklus II dengan sub judul macam-macam puasa, dan hikmah puasa, hasil yang diperoleh siswa sudah mencapai ketuntasan belajar. hal ini karena siswa sudah memahami model pembelajaran yang diterapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 207 Misi dan Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Khairatun Nisa Nisa
Date Deposited: 29 Mar 2021 02:50
Last Modified: 29 Mar 2021 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16647

Actions (login required)

View Item
View Item