Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Islami (Islamic Marketing Mix) Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Kajian Pada Indomaret Banda Aceh)

Reva Nanda, 160602006 (2020) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Islami (Islamic Marketing Mix) Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Kajian Pada Indomaret Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Tentang Analisis Bauran Pemasaran Islami Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Di Indomaret Banda Aceh]
Preview
Text (Tentang Analisis Bauran Pemasaran Islami Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Di Indomaret Banda Aceh)
Reva Nanda, 160602006, FEBI, ES, 081361658497.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Ritel modern atau yang lebih dikenal dengan istilah pasar modern ialah salah satu jaringan pemodal asing dengan sistem waralaba. Minimarket merupakan jenis ritel modern yang agresif dalam memperbanyak jumlah gerainya dengan sistem franchise. Penelitian dimaksud untuk mengkaji 1) pengaruh bauran pemasaran Islami yaitu produk, harga, tempat dan promosi terhadap kepuasan pelanggan. 2) pengaruh bauran pemasaran Islami dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang. 3) pengaruh bauran pemasaran Islami terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kausalitas (causality research) dengan teknik analisis structural equation model dibantu dengan alat uji AMOS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan tempat dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Produk, harga, tempat, dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, namun promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Berdasarkan uji sobel hanya variabel harga yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Muhammad Zulhilmi, S.Ag., MA 2. Fakhrurrazi, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Islami, Minat Beli, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Reva Nanda Reva
Date Deposited: 29 Mar 2021 03:28
Last Modified: 29 Mar 2021 03:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16658

Actions (login required)

View Item
View Item