Manajemen Pelayanan Publik (Studi Komparatif Puskesmas Labuhanhaji Dan Puskesmas Labuhanhaji Barat)

Putria Erliani, 150403060 (2021) Manajemen Pelayanan Publik (Studi Komparatif Puskesmas Labuhanhaji Dan Puskesmas Labuhanhaji Barat). Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Manajemen Pelayanan Publik (Studi  Komparatif  Puskesmas Labuhanhaji  dan Puskesmas Labuhanhaji Barat)]
Preview
Text (Manajemen Pelayanan Publik (Studi Komparatif Puskesmas Labuhanhaji dan Puskesmas Labuhanhaji Barat))
Putria Erliani, 150403060, FDK, MD, 085270163391.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Manajemen Pelayanan Publik (Studi Komparatif Puskesmas Labuhanhaji dan Puskesmas Labuhanhaji Barat). Kondisi puskesmas Labuhanhaji sekarang memang lebih maju di bandingkan dulu, terutama dibidang fasilitas dan pengadaaan obat-obatan. Begitu juga halnya dengan Puskesmas Labuhanhaji Barat juga sudah berkembang dan lebih maju dibandingkan dengan Puskesmas Labuhanhaji , baik pelayanan dari tenaga kesehatan maupun fasilitas obat-obatan lebih lengkap dibandingkan dengan Labuhanhaji. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan kesehatan di Puskesmas Labuhanhaji. untuk mengetahui bagaimana pelayanan kesehatan di Puskesmas Labuhanhaji Barat. untuk mengetahui apa perbedaan dan persamaan layanan Puskesmas Labuhanhaji Barat dan dan Puskesmas Labuhanhaji. Penelitian ini menuggunakan Pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deksriptif. Teknik analisis data menggunakan analisis reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang ada di puskesmas labuhanhaji sudah lumayan baik, walaupun demikian ada beberapa hal yang harus dievaluasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan petugas kesehatan yaitu empaty sikap ramah tenaga kesehatan terhadap pasien yang berobat ke puskesmas labuhanhaji, Perbedaan yang peling jelas pada puskesmas labuhanhaji Barat dengan lebuhanhaji adalah, puskemas labuhanhaji Barat dalam memberikan pelayanan yang paling jelas adalah memberikan jaminan pelayanan kesehatan dengan menekan kesalahan seminimal mungkin dan bekerja sesuai dengan SOP puskesmas Labuhan haji. Sedangkan puskesmas labuhanhaji juga bekerja sesuai dengan SOP tetapi memang belum sebaik puskesmas labuhanhaji Barat, kemudian dari segi fasilitas puskesmas Labuhan haji Barat lebih unggul dibandingkan dengan puskesmas labuhanhaji. Persamaannya yaitu masih belum maksimalnya dalam memberikan pelayanan kepada pasien yaitu sama-sama kurang emphaty dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Putria Erliani Putria
Date Deposited: 01 Apr 2021 03:29
Last Modified: 01 Apr 2021 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16705

Actions (login required)

View Item
View Item