Al-Qamus Al-Ma’hadi Wa Al-Isti’maluhu litarqiyyati Maharati kalam Fi Darsi Al-Muhadatsah (Dirasah Ijaraiyyah Bi Ma’hadi Al-Manar Al-A’shri)

Agus Rahma Kardi, 221020502 (2021) Al-Qamus Al-Ma’hadi Wa Al-Isti’maluhu litarqiyyati Maharati kalam Fi Darsi Al-Muhadatsah (Dirasah Ijaraiyyah Bi Ma’hadi Al-Manar Al-A’shri). Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[img]
Preview
Text (Al-Qamus Al-Ma’hadi Wa Al-Isti’maluhu litarqiyyati Maharati kalam Fi Darsi Al-Muhadatsah (Dirasah Ijaraiyyah Bi Ma’hadi Al-Manar Al-A’shri))
Agus Rahma Kardi, 22102052, FTK, 085361460867.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Kamus ini (makhadi) memiliki beberapa kelebihan di antaranya mengatasi permasalahan kebahasaan , memilki wazan fi’il lengkap dan ide dari pembuatan kamus ini sangatlah bagus dan merupakan ide yang brilian walaupun bentuk kamus ini kecil namun memiliki mamfaat yang yang banyak dan telah banyak membantu orang orang dalam hal komunikasi baik secara lisan maupun tulisan. Oleh karena itu semua maka penulis memilih judul : kamus makhadi dan penerapannya untuk meningkatkan kemampuan berbicar pada pelajaran muhadatsah (studi tindak kelas di pesantren al-manar). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa dalam penerepan kamus makhadi untuk meningkatkan kemampuan dalam berbicara di pesantren al-manar dan nilai akhir siswa dalam penerapan kamus makhadi. Adapun metodologi penelitian pada karya ilmiah ini adalah studi tindak kelas yang merupakan studi ilmiah yang membuat respon siswa pada sebuah keadaan dihadapi oleh peneliti agar batasan batasan mereka diketahui oleh peneliti sendiri dengan beberapa tingkatan melalui tes. Adapun hasil penelitian adalah, hipotesa satu (1): bahwa hasil akhir siswa dengan menggunakan kamus makhadi bisa meningkatankan kemampuan mereka dalam berbicara di pelajaran muhadatsah. Maka hipotesa ini diterima Karena data yeng telah lalu menyebutkan bahwa nilai siswa meningkat dalam pembelajaran.
Adapun hiptesa nol (0) : hasil akhir siswa dengan menggunakan kamus makhadi
tidak bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam berbicara di pelajaran muhadatsah. Hipotesa ini gagal karena nilai yang sesuai dengan hipotesa ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
400 Languages (Bahasa) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Agus Rahma Kardi Agus
Date Deposited: 01 Apr 2021 03:37
Last Modified: 01 Apr 2021 03:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16707

Actions (login required)

View Item View Item
TOP