Penerapan Analisis SWOT Sebagai Strategi Pengembangan PT. Al Mucthar Tour dan Travel dalam Perspektif Ekonomi Islam

Muhammad Andika, 160602200 (2021) Penerapan Analisis SWOT Sebagai Strategi Pengembangan PT. Al Mucthar Tour dan Travel dalam Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Penerapan Analisis SWOT]
Preview
Text (Tentang Penerapan Analisis SWOT)
Muhammad Andika, 160602200, FEBI, ES, 082334230469.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

PT Al-Mucthar merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan Haji dan Umroh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kondisi lingkungan internal dan eksternal yang sedang terjadi di perusahaan serta menyusun startegi pengembangan bisnis bagi perusahaan lalu melihat dari sudut pandang prespektif Islam. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari wawancara kemudian melakukan pengolahan data yang diperoleh dari metode Matriks SWOT dan Matriks Internal-Eksternal. Dari hasil penelitiian didapatkan bahwa posisi perusahaan PT AL-Mucthar berada di kuadran I artinya dapat menggunaka strategi agresif dengan cara menggunakan faktor dari Streang-Opportunity (S-O) sebagai staregi pengembangan bisnisnya. Kemudian dari prespektif Islam PT AL-Mucthar telah menjalankan strategi pengembangan bisnis secara Islam yang dilihat dari prinsip yang bersifat universal seperti shiddiq, kreatif, berani, percaya diri, tabligh, istqomah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Andika Dika
Date Deposited: 06 Apr 2021 02:28
Last Modified: 06 Apr 2021 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16715

Actions (login required)

View Item
View Item