Rudi Ramadhan, 150604069 (2021) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan konsumen di Rumah Makan Wong Solo Cabang Lampriet Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Rudi Ramadhan, 150604069, FEBI, IE, 082129010685.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen rumah makan Wong Solo Lampriet Banda Aceh. Objek penelitian seluruh pelanggan rumah makan Wong Solo Lampriet. Pengumpulan data dengan cara wawancara menggunakan kuesioner, dan dianalisis secara kuantitatif berdasarkan regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menemukan adanya pengaruh secara simultan pada aspek pelayanan kehandalan (X1), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati (X4), dan bukti fisik (X5) terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial hanya aspek daya tanggap (X2) yang berpengaruh tidak signifikan, keempat aspek lainnya memiliki pengaruh signifikan. Pengaruh aspek-aspek kualtitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen tersebut sebesar 42,6% dan selebihnya sebesar 57,4%, dipengaruhi faktor-faktor lain di luar variabel penelitian ini. Melihat aspek daya tanggap yang tidak signifikan, maka disarankan agar manajemen meningkatkan kinerja pada aspek ketanggapan agar lebih sigap dan cepat dalam memberi pelayanan terhadap pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Rudi Ramadhan Rudi |
Date Deposited: | 07 Apr 2021 04:05 |
Last Modified: | 07 Apr 2021 04:05 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16751 |