Analisis Strategi Pemasaran Syariah dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Pada Industri Tahu Mandiri Jaya Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie

Herlya, 160602202 (2021) Analisis Strategi Pemasaran Syariah dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Pada Industri Tahu Mandiri Jaya Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Analisis Strategi Pemasaran Syariah]
Preview
Text (Tentang Analisis Strategi Pemasaran Syariah)
Herlya, 160602202, FEBI, ES, 082370527934.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta lokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan pesaing yang selalu berubah. Strategi yang jelas dan tegas akan dapat merumuskan perkiraan terhadap perubahan lingkungan secara cepat dan tepat, baik yang menyangkut aspek-aspek internal maupun eksternal perusahaan sehingga perusahaan dapat mengambil tindakan lebih dini terhadap perubahan-perubahan tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan loyalitas konsumen pada Industri Tahu Mandiri Jaya kecamatan Peukan Baro kabupaten Pidie. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara.Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pemasaran syariah yang digunakan pada Industri Tahu Mandiri Jaya untuk meningkatkan loyalitas konsumennya adalah strategi produk, harga, promosi, dan distribusi/penyaluran.Strategi yang dilakukan telah sesuai dengan syariah Islam karena mencontoh sifat pemasaran Islami Nabi Muhammad SAW. Kemudian untuk faktor pendukung dalam penerapan strategi pemasaran syariah pada industri Tahu Mandiri Jaya yaitu produk yang berkualitas, kepercayaan konsumen, dukungan dari masyarakat dan pelayanan yang baik. Adapun faktor penghambat dalam penerapan strategi pemasaran syariah pada industri Tahu Mandiri Jaya yaitu pemasok bahan baku dan pesaing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Herlya Herlya
Date Deposited: 09 Apr 2021 02:21
Last Modified: 09 Apr 2021 02:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16810

Actions (login required)

View Item
View Item