Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Kota Banda Aceh ( Tinjauan Melalui Metode Service Qualiti)

Sy. Rahmi, 150604020 (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Kota Banda Aceh ( Tinjauan Melalui Metode Service Qualiti). Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah  Sakit  Ibu  Dan Anak Kota Banda Aceh ( Tinjauan Melalui Metode Service Qualiti)]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Kota Banda Aceh ( Tinjauan Melalui Metode Service Qualiti))
Syarifah Rahmi, 150604020, FEBI, IE, 085262456800.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Kota Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan analisis IPA. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah besarnya gap dimensi bentuk fisik (Tangible) harapan < kenyataan yang berarti terjadi Gap sebesar 0,045. Hal ini menunjukkan Rumah Sakit Ibu dan Anak sudah dapat memberikan pelayanan fisik kepada pasien. Besarnya gap dimensi kehandalan (Reability) harapan < kenyataan yang berarti terjadi Gap sebesar 0,59. Hal ini berarti Rumah Sakit Ibu dan Anak sudah memberikan pelayanan sesuai dengan yang dijanjikan secara akurat dan terpercaya. Besarnya gap dimensi daya tanggap (Responsiveness) harapan < kenyataan yang berarti terjadi Gap sebesar 0,37. Hal ini berarti bahwa Rumah Sakit Ibu dan Anak sudah memberikan layanan yang cepat dan tepat kepada pasien. Besarnya gap dimensi jaminan (Assurance) harapan < kenyataan yang berarti terjadi Gap sebesar 0,60. Hal ini menunjukkan bahwa Rumah Sakit Ibu dan Anak sudah memiliki kapasitas pegawai untuk menumbuhkan rasa percaya pasien terhadap rumah sakit. Besarnya gap dimensi empati (Emphaty) harapan < kenyataan yang berarti terjadi kesenjangan Gap sebesar 0,57. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Rumah Sakit Ibu dan Anak sudah memberikan rasa puas kepada pasien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Sy. Rahmi Rahmi
Date Deposited: 08 Apr 2021 03:56
Last Modified: 08 Apr 2021 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16814

Actions (login required)

View Item
View Item