Peran Mahasiswa Pendatang dalam Kegiatan Sosial Keagamaan di Gampong Kopelama Darussalam Kecamatan Syiah Kuala

Rouzah Tinur, 150305071 (2020) Peran Mahasiswa Pendatang dalam Kegiatan Sosial Keagamaan di Gampong Kopelama Darussalam Kecamatan Syiah Kuala. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Peran Mahasiswa Pendatang dalam Kegiatan Sosial Keagamaan di Gampong Kopelama  Darussalam  Kecamatan  Syiah Kuala]
Preview
Text (Peran Mahasiswa Pendatang dalam Kegiatan Sosial Keagamaan di Gampong Kopelama Darussalam Kecamatan Syiah Kuala)
ROUZAH TINUR, 150305071, FUF, SA, 082369345535.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam kehidupan masyarakat tentu saja memberikan positif terhadap lingkunganya seperti salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa pendatang yang berdomisili Kopelma Darussalam. Keberadaan mahasiswa pendatang menguntungkan bagi masyarakat sekitar, hal ini dibuktikan dengan keterlibatan mahasiswa pendatang dalam berbagai kegiatan yaitu kegiatan Sosial keagamaan di Gampong Kopelma Darussalam seperti TPA, gotong royong, Maulid Nabi, Isra' Mi'raj, Takziah dan buka puasa bersama.Berdasarkan latarbelakang diatas penulis tertarik untuk mengkaji seperti penulis bahas dalam tiga rumusan masalah yaitu: keterlibatan mahasiswa pendatang dalam sosial keagamaan, tanggapan tokoh masyarakat terhadap mahasiswa pendatang dalam kegiatan sosial keagamaan, faktor pendorong mahasiswa ikut terlibat dalam kegiatan sosial keagamaan. Metode penelitian ini menggunakan penelitian lapangan. Peneliti bertujuan untuk mengamati tetang keterlibatan mahasiswa pendatang dalam sosial keagamaan dan penulis mengunkan penelitian kuantitatifyang merupakan penafsiran dan tidak menggunkan angket. Temuan penelitian ini memberiakn contoh positif terhadap lingkungan sekitar. Mahasiswa pendatang masih aktif menyukseskan dan ikut terlibat berbagai kegiatan seperti kegiatan Sosial Keagamaan yangdiselenggarakan di Gampong Kopelama Darussalam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Rouzah Tinur Rouzah
Date Deposited: 08 Apr 2021 03:57
Last Modified: 08 Apr 2021 03:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16820

Actions (login required)

View Item
View Item