Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Emas di PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh

Ririn Riani, 180603299 (2020) Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Emas di PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Emas di PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Emas di PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh)
Ririn Riani, 180603299, FEBI, PS, 085277225821.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menguji dan menganalisis Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Emas di PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan non probability sampling berupa purposive sampling pada data primer yang diperoleh secara langsung dari objek yang akan diteliti dalam bentuk persepsi responden dengan cara mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner kepada 50 responden. Data dianalisis dengan menggunakan statistik regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil uji t secara parsial menunjukkan bahwa, variabel promotion dan product berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah, sedang variabel place dan price tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa, variabel promotion place, product dan price berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih Tabungan Emas di PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, M.Ag Pembimbing II : Akmal Riza, SE.,M. Si
Uncontrolled Keywords: Promotion product, place dan price Keputusan.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.29 Aspek Muamalat Lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ririn Riani Ririn
Date Deposited: 08 Apr 2021 04:16
Last Modified: 08 Apr 2021 04:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16827

Actions (login required)

View Item
View Item