Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh

Ayu Rida, 150603148 (2020) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Faktor-faktor yang Mempengaruhi  Minat Nasabah]
Preview
Text (Tentang Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah)
Ayu Rida, 150603148, FEBI, PS, 081361277531.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, pelayanan, serta pengetahuan produk terhadap minat nasabah pada produk tabungan emas di Pegadaian cabang Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang dipakai adalah data primer. Pengumpulan data diperoleh berdasarkan bentuk persepsi dari setiap responden pada angket yang berisi berupa pertanyaan kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan pengujian validitas, reabilitas dan menggunakan teknik analisis data yang meliputi uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian secara parsial (uji-t) pada variabel promosi, pelayanan, dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah. Sedangkan hasil pengujian secara simultan (uji-f) menunjukkan hasil uji-f sebesar 87,050 dengan signifikan 0,000 yang berarti variabel promosi, pelayan dan pengetahuan produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ayu Rida Ayu
Date Deposited: 08 Apr 2021 04:30
Last Modified: 08 Apr 2021 04:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16829

Actions (login required)

View Item
View Item