Pengaruh Advertising Billboard terhadap Minat Beli Produk Rabbani oleh Mahasiswi UIN Ar-Raniry

Serli Purna Roja, 150403032 (2020) Pengaruh Advertising Billboard terhadap Minat Beli Produk Rabbani oleh Mahasiswi UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Pengaruh Advertising Billboard terhadap Minat Beli Produk]
Preview
Text (Tentang Pengaruh Advertising Billboard terhadap Minat Beli Produk)
Serli Purna Roja, 150403032, FDK, MD, 082274956075.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Advertising Billboard Terhadap Minat Beli Produk Rabbani oleh Mahasiswi UIN Ar-Raniry”. Latar belakang masalah dalam pembahasan skripsi ini adalah sejauh mana Advertising Billboard berpengaruh terhadap minat beli mahasiswi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat minat beli mahasiswi terhadap advertising billboard yang diterapkan oleh produk Rabbani dan menganalisa ada atau tidaknya tingkat persentase pengaruh advertising billboard terhadap minat beli mahasiswi. Dalam penulisan Skripsi ini, penulis menerapkan metode kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian lapangan (Field Research) metode ini dilakukan dengan mengobservasi langsung ke Uin Ar-Raniry sehingga pembahasan dan data yang diperoleh data lebih akurat dan objektif. Metode pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti pada penelitian ini adalah Accidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel dalam penelitian ini adalah 99 orang. Data dianalisa dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas, uji heterokordetisitas, uji regresi linear sederhana, uji koefesien determinasi dan uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising billboard berpengaruh terhadap minat beli mahasiswi. Adapun tingkat persentase pengaruhnya adalah 1,4%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Serli Purna Roja Serli
Date Deposited: 15 Apr 2021 02:19
Last Modified: 15 Apr 2021 02:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16883

Actions (login required)

View Item
View Item