Peran Pemerintah Gampong Ilie Dalam Memberikan Bimbingan Islami Pada Orangtua Di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh

Fahmil Fikri, 140402043 (2021) Peran Pemerintah Gampong Ilie Dalam Memberikan Bimbingan Islami Pada Orangtua Di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Peran Pemerintah Gampong Ilie Dalam Memberikan Bimbingan Islami Pada Orangtua Di Kecamatan Ulee Kareng  Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Peran Pemerintah Gampong Ilie Dalam Memberikan Bimbingan Islami Pada Orangtua Di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh)
Fahmil Fikri, 140402043, FDK, BKI, 082367221314..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul: “Peran Pemerintah Gampong Ilie dalam Memberikan Bimbingan Islami pada Orangtua di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh (Studi Analisis Upaya Mencegah Kekerasan Terhadap Anak)”, fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana bentuk bimbingan islami yang diberikan oleh aparatur Gampong Ilie kepada masyarakat Gampong yang mana bertujuan untuk mencegah kekerasan dalam rumah tangga terlebih lagi kekerasan terhadap anak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apasaja bentuk bimbingan Islami yang diberikan oleh aparatur Gampong Ilie kepada masyarakat Gampong. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kualiatif yang bersifat penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek atau narasumber penelitian ini terdiri dari empat orang aparatur Gampong Ilie, teknik pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk bimbingan yang dilakukan oleh aparatur Gampong Ilie dalam upaya pencegahan terjadinya kasus kekerasan yang terjadi pada dilakukan secara berkelompok dengan melibatkan tenaga-tenaga ahli dari unsur pemerintahan maupun swasta. Setelah melakukan penelitian, peneliti menemukan 3 tema hasil penelitian yaitu berupa ceramah dan pengajian, menasehati kedua belah pihak dan berbaur dengan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fahmil Fikri Fahmi
Date Deposited: 09 Apr 2021 04:53
Last Modified: 09 Apr 2021 04:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16887

Actions (login required)

View Item
View Item