Siti Khadijah, 160602010 (2020) Perilaku Pedagang Kaki Lima Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam di Darussalam Banda Aceh. Skripsi thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.
Siti Khadijah, 160602010, FEBI, ES, 085244582030.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Etika bisnis merupakan perwujudan dari serangkaian prinsip-prinsip etika ke dalam perilaku bisnis yang harus dipahami dengan benar sehingga memungkinkan masyarakat untuk dapat menerima manfaat yang banyak dari kegiatan jual dan beli yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku pedagang kaki lima apakah sesuai dengan etika bisnis Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (fieldresearch) dengan menggunakan metode kualitatif yang dilakukan secara deskriptif analisis. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan: para pedagang tidak mengetahui etika bisnis Islam, akan tetapi, dalam menjalankan kegiatan dagangnya telah menerapkan aturan-aturan yang dibenarkan dalam ajaran agama Islam, meliputi: Prinsip tauhid (unity), prinsip keseimbangan, prinsip kehendak bebas, prinsip pertanggungjawaban, dan prinsip ihsan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Ahmad Nizam, SE., MM Pembimbing II : Cut Elfida, S.HI., M.A |
Uncontrolled Keywords: | Etika, Islam, Perilaku, Pedagang |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.312 Pekerja 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Khadijah Siti |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 02:27 |
Last Modified: | 30 Jun 2021 02:27 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16893 |