Pengaruh Literasi dan Sosialisasi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pemilihan Produk Tabungan Firdaus Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan

Cut Chrismona Bella Ayunda, 160603228 (2020) Pengaruh Literasi dan Sosialisasi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pemilihan Produk Tabungan Firdaus Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Literasi dan Sosialisasi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pemilihan Produk Tabungan Firdaus Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan]
Preview
Text (Pengaruh Literasi dan Sosialisasi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pemilihan Produk Tabungan Firdaus Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan)
Cut Chrismona Bella Ayunda, 160603228, FEBI, PS, 08126482140.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Literasi dan Sosialisasi terhadap keputusan Nasabah dalam pemilihan Produk Tabungan Firdaus pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapak Tuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kolerasi. Populasi seluruh nasabah dan sampel 100 nasabah PT. Bank Aceh Cabang Tapak Tuan. Teknik pengumpulan data kuesioner. Analisa data menggunakan SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh literasi terhadap keputusan nasabah dalam pemilihan produk Tabungan Firdaus pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapak Tuan dengan perolehan dengan nilai koefisien regresi diperoleh sebesar 0,498 atau 49,8 % bernilai positif. Nilai uji-t variabel literasi diperoleh (4,871 > 1,984). Sedangkan nilai determinan kedua variabel Literasi dan variabel Sosialisasi sebesar 42,4%. Terdapat pengaruh sosialisasi terhadap keputusan nasabah dalam pemilihan produk Tabungan Firdaus pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapak Tuan dengan perolehan nilai koefisien regresi sebesar 0,303 atau 30,3 % bernilai positif. Nilai uji-t variabel sosialisasi diperoleh (4,117 > 1,984). Sedangkan nilai determinan kedua variabelLiterasi dan variabel Sosialisasi sebesar 42,4%. Oleh karena itu diharapkan pihak PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapak Tuan perlu terus meningkatkan literasi dan sosialisasi berbagai produk yang ditawarkan kepada nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, M.Ag Pembimbing II : Safnina Sukma, M.Si
Uncontrolled Keywords: Literasi, Sosialisasi, Keputusan Nasabah, Produk Tabungan Firdaus.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Cut Chrismona Bella Ayunda
Date Deposited: 15 Apr 2021 02:18
Last Modified: 15 Apr 2021 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16933

Actions (login required)

View Item
View Item