Pemanfaatan Endorsement Melalui Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Produk @Plistia_Store

Reva Afriliyanti, 160401073 (2020) Pemanfaatan Endorsement Melalui Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Produk @Plistia_Store. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pemanfaatan Endorsement Melalui Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Produk @Plistia_Store]
Preview
Text (Pemanfaatan Endorsement Melalui Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Produk @Plistia_Store)
Reva Apriliyanti, 160401073, FDK, KPI, 085323639255.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pemanfaatan Endorsement Melalui Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Produk @plistia_store. Perkembangan metode pemasaran saat ini tidak hanya dilakukan secara konvensional saja. Fakta yang berkembang pemasaran pada saat ini telah memanfaatkan media baru seperti Internet sebagai alternatif untuk melakukan pendekatan kepada calon konsumen. Dalam menjalankan pemasaran melalui media tentu saja perusahaan harus memiliki cara untuk membuat keuntungan bagi perusahaannya. Metode yang digunakan untuk penelitian adalah deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini menggunakan tehnik observasi,wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pemanfaatan endorsement melalui instagram yang plistia_store lakukan adalah dengan menganalisis masalah, khalayak, tujuan dan memilih media saluran komunikasi. Pemanfaatan endorsement melalui instagram sebagai media pemasaran digital yang dilakukan plistia_store adalah yang utama fokus kepada endorsement dengan selalu mengandalkan tujuh fitur yang ada di instagram seperti fiture upload foto dan video, captions, followers, like, caption, dan instagram story. Dengan demikian melakukan endorsement dengan mengandalkan orang terkenal tentu saja akan membuat khalayak lebih percaya akan produk plistia_store. Dengan melakukan pemanfaatan endorsement melalui instagram sebagai media pemasaran digital produk plistia_store tentu saja hasil penjualan meningkat dan membuat tujuan yang telah direncanakan tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Endorsement, Instagram, Media Pemasaran Digital
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Reva Apriliyanti Reva
Date Deposited: 19 Apr 2021 03:52
Last Modified: 19 Apr 2021 03:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16963

Actions (login required)

View Item
View Item