Istikhdam kitab Al-'Arabiyyah Baina Yadaik Bil Madkhal Al-Ittishali (Dirasah Wasfiyah Bidaril Lughah Al-'Arabiyah Banda aceh)

Ali Basa, 160202100 (2020) Istikhdam kitab Al-'Arabiyyah Baina Yadaik Bil Madkhal Al-Ittishali (Dirasah Wasfiyah Bidaril Lughah Al-'Arabiyah Banda aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Istikhdam kitab Al-'Arabiyyah Baina Yadaik Bil Madkhal  Al-Ittishali]
Preview
Text (Tentang Istikhdam kitab Al-'Arabiyyah Baina Yadaik Bil Madkhal Al-Ittishali)
Ali Basa, 160202100, FTK, PBA, 082166683872.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sesungguhnya banyak faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam pembelajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli. Salah satu buku ajar adalah buku Al-Arabiyyah Baina Yadaik. Darul lughah Al-Arabiyyah Banda Aceh menggunakan buku ini dalam pembelajaran empat keterampilan bahasa dan unsur-nsurnya dengan pendekatan komunikatif. Dan penelitian ini berfokus pada cara pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan buku Al-Arabiyyah Baina Yadaik dengan pendekatan komunikatif dalam pembelajaran empat keterampilan bahasa dan unsur-unsurnya di Darul Lughah Al-Arabiyyah Banda Aceh. Penelitian ini adalah penelitian Deskriptif, wawancara dan dokumentasi adalah instrumen dalam penelitian ini. Narasumber dalam penelitian ini adalah Direktur dan salah satu guru di Darul Lughah Al-Arabiyyah Banda Aceh. Hasil dari penelitian ini adalah: Proses pengajaran bahasa Arab menggunakan metode langsung, guru dan siswa hanya berinteraksi dengan bahasa Arab, guru mendorong siswa untuk aktif didalam proses pembelajaran bahasa Arab. Guru juga berkomunikasi dengan siswa diluar kelas dengan bahasa Arab sehingga siswa terbisa dalam percakapan bahasa Arab. Guru menjelaskan materi pembelajaran keterampilan bahasa Arab dan unsur-unsurnya dengan baik dan menggunakan
banyak macam latihan-latihan untuk menguasai materi yang dipelajari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X3 Aqaid dan Ilmu Kalam > 2X3.3 Kitab-kitab Allah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ali Basa
Date Deposited: 20 Apr 2021 02:14
Last Modified: 20 Apr 2021 02:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16973

Actions (login required)

View Item
View Item