Pengaruh Lokasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Generasi Milenial dalam Menggunakan Jasa Pegadaian Syariah (Studi Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya)

Faryal Musnadi Ihsan, 160603174 (2020) Pengaruh Lokasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Generasi Milenial dalam Menggunakan Jasa Pegadaian Syariah (Studi Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Pengaruh Lokasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Generasi Milenial Dalam Menggunakan Jasa Pegadaian Syariah]
Preview
Text (Tentang Pengaruh Lokasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Generasi Milenial Dalam Menggunakan Jasa Pegadaian Syariah)
Faryal Musnadi, 160603174, FEBI, PS, 082260752686.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Hadirnya pegadaian syariah juga dapat memberikan dampak yang positif dikarenakan tujuan utama dari pegadaian yaitu untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dana agar terlepas dari jeratan praktek-praktek ijon. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Lokasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Generasi Milenial Dalam Menggunakan Jasa Pegadaian Syariah (Studi Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran koesioner kepada 100 responden yaitu Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya yang tergolong kedalam generasi milenial dan juga nasabah pegadaian syariah. Hasil pengujian seacara parsial menunjukan bahwa variabel Lokasi (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan jasa pegadaian syarih, sedangkan Variabel Promosi (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan jasa pegadaian syariah. Selanjutnya hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel lokasi, promosi, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama mempengaruh terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan pegadaian syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Faryal Musnadi Ihsan Faryal
Date Deposited: 21 Apr 2021 03:49
Last Modified: 21 Apr 2021 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16988

Actions (login required)

View Item
View Item