Pola Dokumentasi Manuskrip Di Perpustakaan Museum Aceh Dan Pusat Dokumentasi Dan Informasi Aceh

Nur Nafisah, 150503101 (2021) Pola Dokumentasi Manuskrip Di Perpustakaan Museum Aceh Dan Pusat Dokumentasi Dan Informasi Aceh. Skripsi thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[thumbnail of Pola Dokumentasi Manuskrip Di Perpustakaan Museum Aceh Dan Pusat Dokumentasi Dan Informasi Aceh]
Preview
Text (Pola Dokumentasi Manuskrip Di Perpustakaan Museum Aceh Dan Pusat Dokumentasi Dan Informasi Aceh)
Nur Nafisah, 150503101, FAH, IP, 082287202224.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pola Dokumentasi Manuskrip di Perpustakaan Museum Aceh dan Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA)”. Aspek dalam penelitian ini adalah dari segi isi dan fisik manuskrip. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pola dokumentasi manuskrip di Perpustakaan Museum Aceh dan Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola dokumentasi manuskrip di PerpustakaanMuseum Aceh dan Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA). Penelitian ini merupakan kualitatif menghasilkan data deskriptif. Adapun fokus penelitian iniadalah pola dokumentasi manuskrip. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola dokumentasi yang dilakukan di Museum Aceh dan Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA), memiliki aspek yang berbeda. Lembaga Museum Aceh melakukan preservasi fisik manuskrip yaitu konservasi dan restorasi dan preservasi isi yaitu inventarisasi, deskripsi, terjemahan, resensi manuskrip, adapun lembaga Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA) melakukan preservasi isi saja yaitu digitalisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola, Dokumentasi, Manuskrip
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.5 Perpustakaan Pemerintah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nur Nafisah Nafisah
Date Deposited: 22 Apr 2021 02:28
Last Modified: 22 Apr 2021 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16996

Actions (login required)

View Item
View Item