Pengelolaan dan Daur Ulang Limbah Elektronik

Rezeki Juanda Putra, 140702026 (2020) Pengelolaan dan Daur Ulang Limbah Elektronik. Skripsi thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text (Pengelolaan dan Daur Ulang Limbah Elektronik)
Rezeki Juanda Putra, 140702026, FST, TL, 082370534048.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Limbah Peralatan Listrik dan Elektronik (LPLE) adalah salah satu aliran limbah terbesar yang berkembang secara global. Oleh karena itu, untuk lingkungan yang keberlanjutan dan pemulihan ekonomi bahan berharga untuk digunakan kembali, daur ulang limbah elektronik yang efisien menjadi sangat diperlukan, dan harus tetap dianggap sebagai tantangan utama bagi masyarakat saat ini. Berbeda dengan daur ulang barang bekas logam yang sudah mapan, mendaur ulang produk elektronik yang telah mencapai akhir masa pakainya jauh lebih rumit karena mengandung berbagai jenis jenis bahan yang terintegrasi satu sama lain.
Seperti yang diilustrasikan terutama untuk daur ulang ponsel, daur ulang LPLE yang efisien tidak hanya menjadi tantangan bagi industri daur ulang; ini juga sering merupakan pertanyaan tentang infrastruktur pengumpulan yang belum mencukupi dan efisiensi pengumpulan yang buruk, dan kurangnya kesadaran konsumen akan potensi daur ulang elektronik untuk kepentingan lingkungan, serta untuk penghematan energi dan bahan baku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daur ulang, Limbah elektronik, LPLE
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering and Allied Operations (Ilmu Teknik dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Tehnik Lingkungan
Depositing User: Rezeki Juanda Putra
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:01
Last Modified: 22 Apr 2021 04:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17008

Actions (login required)

View Item View Item
TOP