Pengaruh Kompetensi Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Pustakawan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Besar

Rijalul Haq, 150503086 (2021) Pengaruh Kompetensi Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Pustakawan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kompetensi Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Pustakawan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Besar]
Preview
Text (Pengaruh Kompetensi Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Pustakawan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Besar)
Rijalul Haq, 150503086, FAH, IP, 085360025400.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kompetensi Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, apakah ada pengaruh antara kompetensi teknologi informasi pada layanan sirkulasi terhadap kinerja pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar? Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran angket. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, yang mana seluruh anggota populasi menjadi sampel penelitian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa nilai t-hitung yang diperoleh adalah sebesar 1,272 dengan t-tabel dengan sampel yang sama, t –tabel =1,717 yang bearti nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel nilai dari taraf signifikan lebih kecil dari 0,5 berarti kompetensi teknologi informasi (Variabel X) memiliki pengaruh terhadap kinerja pustakawan (Variabel Y) di di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar. Nilai “r” sebesar 0,249. Nilai tersebut berarti pengaruh antara kompetensi teknologi informasi pada layanan sirkulasi terhadap kinerja pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar adalah lemah. Dari hasil analisis data, diperoleh r2 sebesar 0,062 yang menunjukkan adanya pengaruh variabel kompetensi teknologi informasi terhadap kinerja pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar sebesar 0,062 atau 6,2% dan sisanya 93,8 % dipengaruhi oleh faktor lain di luar faktor penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Teknologi Informasi, Kinerja Pustakawan
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rijalul Haq Rijal
Date Deposited: 31 May 2021 04:02
Last Modified: 31 May 2021 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17175

Actions (login required)

View Item
View Item