Peningkatan Ekonomi Keluarga Melalui Usaha Telur Asin di Gampong Cot Lamme Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar

Mardiana, 160404031 (2021) Peningkatan Ekonomi Keluarga Melalui Usaha Telur Asin di Gampong Cot Lamme Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Peningkatan Ekonomi Keluarga Melalui Usaha Telur Asin di gampong Cot Lamme Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar)
Mardiana, 160404031, FDK, PMI, 082167782837.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peningkatan Ekonomi Keluarga Melalui Usaha Telur Asin (Studi Kasus Di Gampong Cot Lamme Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar)” Peningkatan juga berarti penambahan keterampilan dan kemampuan agar menjadi lebih baik. Dengan demikian yang dimaksud dengan peningkatan yaitu dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, kemudian dapat mengembangkan potensi-potensi atau skil masyarakat dan dapat meningkatkan kemasan produk yang baik kualitas maupun kuantitas sesuai dangan permintaan pasar. Oleh karena itu tujuan peneliti ini adalah yang pertama untuk mengetahui bagaimana proses pengelolaan usaha telur itik asin ini bisa berkembang dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga tersebut. Yang kedua yaitu untuk mengetahui bagaimana kontribusi usaha telur asin terhadap peningkatan ekonomi keluarga khususnya di Gampong Cot Lamme. Kemudian yang ketiga untuk mengetahui apa saja hambatan yang di hadapi usaha telur asin dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif dan penelitian tersebut mengunakan tehnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 12 orang, 10 usaha telur asin, keuchik dan pemuda Gampong Cot Lamme. Dari hasil penelitian, maka peneliti memperoleh data bahwa keberadaan usaha telur itik asin tersebut memberikan dampak positive terhadap peningkatan ekonomi keluarga di Gampong Cot Lamme Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Ekonomi, Telur Asin, Masyarakat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Mardiana Mardiana
Date Deposited: 02 Jun 2021 03:48
Last Modified: 02 Jun 2021 03:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17189

Actions (login required)

View Item View Item
TOP