Efektifitas Penerapan Metode Belajar Dari Rumah (BDR) Untuk Siswa SMK di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh

Azizah Lubis, 160212109 (2021) Efektifitas Penerapan Metode Belajar Dari Rumah (BDR) Untuk Siswa SMK di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Efektifitas   Penerapan   Metode   Belajar   Dari   Rumah (BDR)]
Preview
Text (Tentang Efektifitas Penerapan Metode Belajar Dari Rumah (BDR))
Azizah Lubis, 160212109, FTK, PTI, 085359746698.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa efektifitas dari penerapan metode Belajar Dari Rumah (BDR) untuk siswa SMK di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh di tengah pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XII dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, sedangkan sampel yang digunakan yaitu siswa kelas XII RPL 1 yang berjumlah 27 orang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa wawancara yang dilakukan kepada
10 guru mata pelajaran produktif serta kuesioner yang disebarkan ke 27 siswa kelas XII RPL 1 secara online dengan menggunakan Google Form. Hasil yang didapatkan dari wawancara, banyak guru yang mengatakan bahwa BDR ini tidak efektif untuk diterapkan di SMK, serta hasil kuesioner tanggapan siswa didapatkan banyaknya kekurangan dalam penerapan BDR ini dibandingkan dengan kelebihannya. Sebaiknya diterapkan blended learning untuk SMK jika pandemi ini masih berlanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Azizah Lubis Azizah Lubis
Date Deposited: 14 Jun 2021 02:40
Last Modified: 14 Jun 2021 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17304

Actions (login required)

View Item
View Item