Pedoman Penyelenggaraan Perkuliahan Semester Antara Pada Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh 2021

Khatib A. Latief, 2011026501 (2021) Pedoman Penyelenggaraan Perkuliahan Semester Antara Pada Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh 2021. Manual. LPM UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

[thumbnail of Pedoman ini mengatur tata kelola Penyelenggaraan Perkuliahan Semester Antara pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan memberikan landasan hukum tentang hal tersebut sehingga akan dapat meningkatkan mutu pendidikan pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Pedoman ini mengatur tata kelola Penyelenggaraan Perkuliahan Semester Antara pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan memberikan landasan hukum tentang hal tersebut sehingga akan dapat meningkatkan mutu pendidikan pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Pedoman Penyelenggaraan Perkuliahan Semester Antara pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh 2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Semester Antara atau dikenal juga dengan sebutan Semester Pendek adalah semester singkat yang diselenggarakan di antara semester genap dan semester ganjil pada tahun akademik yang sedang berjalan. Semester Antara bertujuan untuk akselerasi (percepatan) masa studi mahasiswa dan sarana remediasi nilai bagi mahasiswa. Akselerasi ini dapat berupa skema yang memfasilitasi mahasiswa menyelesaikan masa studi lebih cepat karena dapat memenuhi jumlah sks yang harus selesaikan pada program studi yang ditempuh dan dapat bermakna memberikan ruang kepada mahasiswa untuk remediasi atau perbaikan nilai sehingga nilai akhirnya meningkat. Karena itu Keputusan Rektor ini mengatur hal-hal yang terkait dengan Penyelenggaraan Perkuliahan Semester Antara dan merupakan kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh serta sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam Standar Nasional Pendidikan Tinggi seperti pengaturan batasan beban studi yang harus diselesaikan seorang mahasiswa pada kurun waktu tertentu dan besaran Indek Prestasi yang harus dicapai pada kurun semester tertentu.

Item Type: Monograph (Manual)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Program Studi, Semester, Semester Antara, Akselerasi Studi, Remediasi, Indeks Prestasi
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khatib A. Latief
Date Deposited: 10 Jun 2021 03:58
Last Modified: 14 Jun 2021 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17329

Actions (login required)

View Item
View Item