Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Socolatte Di Pidie Jaya

Nelli Rizayanti, 150604008 (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Socolatte Di Pidie Jaya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Socolatte Di Pidie Jaya)
Nelli Rizayanti, 150604008, FEBI, IE, 082283250970.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Konsep kesuksesan perusahaan dalam pemasaran untuk meningkatkan penjualan, dimana perusahaan harus memperhatikan aspek-aspek pelayanan yaitu kepuasan kualitas produk dan harga, Kualitas produk yang bermutu tentunya juga mempengaruhi konsumen, begitu juga dengan harga. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Socolatte di Pidie Jaya. Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Socolatte di Pidie Jaya. untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen Socolatte di Pidie Jaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penyebaran angket (kuesioner) dan teknik wawancara. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai t hitung sebesar 2,344>1,9858. Karena nilai t hitung < t tabel maka H0 di terima dan menolak Ha di tolak yang artinya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasanm konsumen. Variabel harga berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Socolatte di Pidie Jaya, dengan t hitung sebesar 4,449>1,9858. Karena nilai t hitung < t tabel maka H0 di terima dan menolak Ha di tolak. yang artinya harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasanm konsumen. Variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap terhadap kepuasan konsumen Socolatte di Pidie Jaya dengan nilai F tabel sebesar 17,494> 3,943 yang artinya kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Socolatte di Pidie Jaya. Diharapkan kepada pihak Socolatte untuk menjaga kualitas produk dan harga. Serta dapat meningkatkan kualitas produk yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Muhammad Adnan, SE.,M.Si Pembimbing II : Ana Fitria, SE.,M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nelli Rizayanti Nelli
Date Deposited: 18 Jun 2021 07:39
Last Modified: 18 Jun 2021 07:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17392

Actions (login required)

View Item View Item
TOP