Analisis Pengelolaan Kantin Pintar terhadap Kebiasaan Membaca Siswa di SMA Negeri 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah

Mulyani, 140503036 (2021) Analisis Pengelolaan Kantin Pintar terhadap Kebiasaan Membaca Siswa di SMA Negeri 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Analisis Pengelolaan Kantin Pintar terhadap Kebiasaan Membaca Siswa di SMA Negeri 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah)
Mulyani, 140503036, FAH, IP, 082362629079.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Pengelolaan Kantin Pintar terhadap Kebiasaan Membaca Siswa di SMA Negeri 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengelolaan kantin pintar terhadap kebiasaan membaca siswa di SMA N 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah. Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis pengelolaan kantin pintar dan dampaknya terhadap kebiasaan membaca siswa di SMA N 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Subjek dalam penelitian ini adalah 2 orang pengelola kantin pintar dan 4 orang siswa. Dari hasil pengolahan data di ketahui bahwa Pengelolaan kantin pintar di SMA N 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah telah melakukan perencanaan pengelolaan dengan cara membuat program perencanaan; melakukan pengorganisasian dan menempatkan tenaga SDM yang ahli di bidangnya dan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Dengan adanya kantin pintar di SMA Negeri 1 Bandar, kebiasaan membaca siswa meningkat. Hal ini dapat dilihat dengan seringnya siswa berkunjung ke kantin pintar. Sebelum adanya kantin pintar kebiasaan membaca siswa tidak meningkat, karena siswa hanya membaca di perpustakaan. Setelah adanya kantin pintar kebiasaan siswa meningakat karena siswa memanfaatkan perpustakaan dan kantin pintar sebagai tempat untuk membaca sambil menikmati jajanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengeloaan, Kantin Pintar, Kebiasaan Membaca.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 028 Membaca dan Penggunaan Media Informasi Lainnya
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Mulyani Mulyani
Date Deposited: 22 Jun 2021 07:45
Last Modified: 22 Jun 2021 07:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17440

Actions (login required)

View Item View Item
TOP