Pengaruh Keamanan Pangan Kesadaran Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Labelisasi Halal (Studi Pada Konsumen Restoran Gunung Salju Banda Aceh)”.

Rahmad Aswandi, 160602238 (2021) Pengaruh Keamanan Pangan Kesadaran Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Labelisasi Halal (Studi Pada Konsumen Restoran Gunung Salju Banda Aceh)”. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang Pengaruh Keamanan Pangan Kesadaran Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Labelisasi Halal]
Preview
Text (tentang Pengaruh Keamanan Pangan Kesadaran Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Labelisasi Halal)
Rahmad Aswandi, 160602238, FEBI, ES, 085370259685.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kebutuhan makan dan minum setiap hari yang diperlukan konsumen untuk menopang kebutuhan hidupnya dalam mengkonsumsi makanan konsumen harus teliti dan cermat dalam memilih guna untuk apa yang dikonsumsi tidak menyebabkan kerugian lahir dan batin, secara lahir mengkonsumsi produk yang mengandung bahan berbahaya dapat menyebabkan gangguan kesehatan, secara batin mengkonsumsi produk yang tidak halal menimbulkan dosa, oleh sebab itu label halal diperlukan untuk melindungi konsumen muslim, bahwa produk produk yang ditawarkan aman dan sehat sehingga tidak menimbulkan keragu braguan dalam mengkonsumsi produk makanan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Keamanan Pangan Kesadaran Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Labelisasi Halal. Populasi dalam penelitian ini Pada Konsumen Restoran Gunung Salju Banda Aceh, dengan jmlah sampel sebesar 100 responden.Teknis Analisis yang digunakan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keamanan pangan (X1) kesadaran kesehatan (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) melalui labelisasi halal (Z) pada restoran gunung salju di Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rahmad Aswandi Rahmad
Date Deposited: 24 Jun 2021 08:24
Last Modified: 24 Jun 2021 08:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17493

Actions (login required)

View Item
View Item