Pengembangan Modul Ajar Pemrograman Berorientasi Objek Dengan Menggunakan Model Addie Pada Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Uin Ar-Raniry

Refiani Putri Inantaya, 150212103 (2021) Pengembangan Modul Ajar Pemrograman Berorientasi Objek Dengan Menggunakan Model Addie Pada Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Uin Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan Modul Ajar Pemrograman Berorientasi Objek Dengan Menggunakan Model Addie Pada Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Uin Ar-Raniry]
Preview
Text (Pengembangan Modul Ajar Pemrograman Berorientasi Objek Dengan Menggunakan Model Addie Pada Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Uin Ar-Raniry)
Refiani Putri Inantaya, 150212103, FTK, PTI, 082276743686.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar dapat mengembangkan serta menghasilkan sebuah modul ajar mata kuliah pemrogramman berorientasi objek yang terstandar dan
layak digunakan dalam membantu proses pembelajaran. Penelitian pengembangan modul ajar dengan menggunakan model ADDIE dilakukan hanya sampai pada tahap Development (pengembangan), karena tujuan penelitian ini hanya sebatas
mengembangkan dan menghasilkan suatu modul ajar pembelajaran yang valid untuk diimplementasikan berdasarkan penilaian oleh validasi ahli materi dan ahli ADDIE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perolehan dari penilaian ahli materi
menyatakan bahwa modul ajar PBO telah sempurna atau valid dengan persentase
87% dan hasil dari ahli ADDIE diperoleh nilai sebesar 80% serta mendapatkan nilai keseluruhan rata-rata dengan persentase nilai sebanyak 83,5% yang berarti modul yang dikembangkan oleh peneliti sudah terstandar dan sempurna atau valid sehingga modul ajar PBO tidak perlu direvisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Refiani Putri Inantaya Refi
Date Deposited: 25 Jun 2021 07:25
Last Modified: 25 Jun 2021 07:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17505

Actions (login required)

View Item
View Item