Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV. Kuta Alam Tailor Banda Aceh Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Syariah

Rahmi Maulina, 150602127 (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV. Kuta Alam Tailor Banda Aceh Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV. Kuta Alam Tailor Banda Aceh Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Syariah]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV. Kuta Alam Tailor Banda Aceh Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Syariah)
Rahmi Maulina, 150602127, FEBI, ES, 085206740478.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik, dan kepatuhan syariah terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Kuta Alam Tailor Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini adalah 80 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling.. Hasil penelitian data menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang meliputi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik, dan kepatuhan syariah secara serentak berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa menjahit pada CV. Kuta Alam Tailor. Melalui pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R=0,769 yang artinya terdapat hubungan yang sangat erat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa menjahit pada CV. Kuta Alam Tailor Banda Aceh. Hasil uji signifikasi secara parsial menyatakan bahwa daya tanggap, empati, bukti fisik, dan kepatuhan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan keandalan dan jaminan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa pada CV. Kuta Alam Tailor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik, Kepatuhan Syariah.
Uncontrolled Keywords: Pembimbing I : Dr. Israk Ahmadsyah, B,Ec., M.Ec., M.Sc Pembimbing II : Dr. T. Meldi Kesuma, SE., MM
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rahmi Maulina
Date Deposited: 28 Jun 2021 07:57
Last Modified: 28 Jun 2021 07:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17522

Actions (login required)

View Item
View Item