Cut Dhiya Thifa Amirah, 160602159 (2020) Pengaruh Pengetahuan Produk Uang Elektronik (E-Money) Gopay terhadap Customer Purchase Intention dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi pada Konsumen Gojek di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Cut Dhiya Thifa Amirah, 160602159, FEBI, ES, 085277969413.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Gopay merupakan uang elektronik (E-Money) yang disediakan oleh Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengetahuan produk uang elektronik (e-money) terhadap customer purchase intention dimoderasi oleh religiusitas pada konsumen Gojek di Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampe dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Metode analisis penelitian menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk terhadap customer purchase intention dimoderasi oleh religiusitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya secara parsial variabel pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer purchase intention, kemudian variabel religiusitas secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap customer purchase intention dan variabel moderasi tidak mempengaruhi langsung antara variabelpengetahuan produk terhadap variabel customer purchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Cut Dhiya Thifa Cut |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 08:30 |
Last Modified: | 30 Jun 2021 08:30 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17582 |