Pengaruh Teknologi Informasi, Pendidikan dan Kesempatan Kerja Terhadap Kemiskinan di Provinsi Aceh

Putra Fayyed Hayyan, 160604116 (2021) Pengaruh Teknologi Informasi, Pendidikan dan Kesempatan Kerja Terhadap Kemiskinan di Provinsi Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pengaruh Teknologi Informasi, Pendidikan dan Tenaga Kerja terhadap Kemiskinan di Provinsi Aceh]
Preview
Text (Membahas tentang Pengaruh Teknologi Informasi, Pendidikan dan Tenaga Kerja terhadap Kemiskinan di Provinsi Aceh)
Putra Fayyed, 160604116, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Negara miskin masih dihadapkan antara masalah pertumbuhan dan distribusi pendapatan yang tidak merata sementara itu, banyak negara berkembang yang mengalami pertumbuhan ekonomi yang tinggi namun, kurang memberikan manfaat bagi penduduk miskinnya. Kemiskinan yang dialami oleh masyarakat suatu daerah dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor di antaranya teknologi, pendidikan dan kesempatan kerja. Maka penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh informasi teknologi, pendidikan dan kesempatan kerja terhadap kemiskinan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitaf dengan data sekunder dalam bentuk time series yang bersumber dari IP-TIK dan BPS. Analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linera berganda. Dengan hasil yang diperoleh bahwa teknologi informasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Aceh dimana nilai thitung > ttabel yaitu 3,613 > 1,664 , pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Aceh dimana nilai dari thitung > ttabel dimana 4,199 > 1,664 dan kesempatan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Aceh dimana nilai dari thitung > ttabel dimana 7,193 > 1,664. Dapat disimpulkan bahwa teknologi informasi, pendidikan dan kesempatan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kesmikinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Hafas Furqani, M.Ec 2. Rachmi Meutia, M. Sc
Uncontrolled Keywords: Informasi Teknologi, Pendidikan, Kesempatan Kerja, Kemiskinan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Putra Fayyed Hayyan Putra
Date Deposited: 06 Jul 2021 02:57
Last Modified: 06 Jul 2021 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17603

Actions (login required)

View Item
View Item