Analisis Faktor-faktorYang Mempengaruhi Minat Generasi Milenial terhadap Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Subulussalam)

Ali Sahdi Sambo, 160603156 (2021) Analisis Faktor-faktorYang Mempengaruhi Minat Generasi Milenial terhadap Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Subulussalam). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang Analisis Faktor-faktorYang Mempengaruhi Minat Generasi     Milenial]
Preview
Text (tentang Analisis Faktor-faktorYang Mempengaruhi Minat Generasi Milenial)
Ali Sahdi Sambo, 160603156, FEBI, PS, 081362689301.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Generasi milenial merupakan pasar yang memiliki potensi besar di tengah industri perbankan, khususnya di Kota Subulussalam. Minat nasabah dilihat dari segi pengetahuan, religiositas, lokasi dan pelayanan terhadap nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah secara parsial dan simultan pengetahuan, religiositas, lokasi dan pelayanan berpengaruh terhadap minat generasi milenial untuk menggunakan perbankan syariah di Kota Subulussalam. Metode penelitian ini berupa kuantitatif dan instrumennya berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan bank syariah di Kota Subulussalam, dengan hasil analisis t hitung (3,543) > t tabel (1,968), nilai signifikansinya 0,01 < 0,05. Religiositas berpengaruh positif dan signifikan yang dibuktikan dari hasil analisis t hitung (2,648) > t tabel (1,968), nilai signifikansinya 0,010 < 0,05. Lokasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan yang dibuktikan dari hasil analisis t hitung (-1,562) < ttabel (1,968), nilai signifikansinya 0,122 > 0,05. Pelayanan berpengaruh tidak positif dan tidak signifikan yang dibuktikan dari hasil analisis t hitung (1,379) < ttabel (1,968), nilai signifikansinya 1,71 > 0,05. Secara simultan variabel pengetahuan, religiositas, lokasi dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan yang dibuktikan dari hasil analisis Fhitung > Ftabel ( 21,643 > 2,47) dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Hal ini dapat disimpulkan bahwa minat generasi milenial terhadap perbankan syariah dipengaruhi oleh keempat aspeknya yaitu pengetahuan, religiositas, lokasi dan pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ali Sahdi Sambo Ali
Date Deposited: 05 Jul 2021 03:17
Last Modified: 05 Jul 2021 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17626

Actions (login required)

View Item
View Item