Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan E-Channel Perbankan Syariah

Puput Novita Sari, 160603026 (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan E-Channel Perbankan Syariah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi   Minat Penggunaan E-Channel Perbankan Syariah]
Preview
Text (tentang Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan E-Channel Perbankan Syariah)
Puput Novita Sari, 160603026, FEBI, PS, 082390146077.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

E-Channel adalah layanan perbankan yang menggunakan media elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunanya. Faktor tersebut terbagi dalam faktor kemudahan, kebermanfaatan, kepercayaan dan keamanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang pengambilan sampelnya dengan teknik purposive sampling terhadap 81 mahasiswa. Metode analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dibantu dengan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial faktor kemudahan dan keamanan berpengaruh terhadap minat penggunaan layanan e-channel pebankan syariah, sedangkan faktor kebermanfaatan dan kepercayaan menunjukkan hasil sebaliknya.. Secara simultan keempat faktor tersebut berpengaruh terhadap minat penggunaan layanan e-channel pebankan syariah pada mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Puput Novita Sari Puput
Date Deposited: 06 Jul 2021 03:22
Last Modified: 06 Jul 2021 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17650

Actions (login required)

View Item
View Item