Mauliana, 160603023 (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Kepuasan Nasabah pada BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Mauliana. 160603023, FEBI, PS, 085277242109.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Kepuasan nasabah merupakan elemen penting dalam suatu usaha yang dapat membatu menumbuh kembangkan suatu bank, untuk menjaga kepuasan nasabah bank perlu menerapkan bauran pemasaran jasa yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap kepuasan nasabah pada BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Jenis penelitian kuantitatif deskriptif asosiatif dengan sampel 100 orang responden, data dianalisis menggunakan SPSS versi 25. Hasil uji t pasial menunjukkan bahwa, variable price, place berpengaruh secara signifikan terhadap terhadap kepuasan nasabah pada BNI Syariah Cabang Banda aceh, sedangkan variabel Product, promotion, people, process dan physical evidence tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah padan BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Oleh sebab itu, bank perlu meningkatkan bauran pemasaran jasa yang lebih baik dan berkualitas sehingga dapat meningkatkan kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mauliana Mauliana |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 03:27 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 03:27 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17652 |