Perancangan Rumah Susun Sederhana Kota Langsa (Landasan Konseptual Perancangan Menggunakan Pendekatan Arsitektur Hijau)

M. Bobby Mirza, 150701061 (2020) Perancangan Rumah Susun Sederhana Kota Langsa (Landasan Konseptual Perancangan Menggunakan Pendekatan Arsitektur Hijau). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Perancangan  Rumah  Susun   Sederhana Kota Langsa (Landasan Konseptual Perancangan Menggunakan Pendekatan Arsitektur Hijau)]
Preview
Text (Perancangan Rumah Susun Sederhana Kota Langsa (Landasan Konseptual Perancangan Menggunakan Pendekatan Arsitektur Hijau))
M. Bobby Mirza, 150701061, FST, ARS, 082361488527.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (41MB) | Preview

Abstract

Kota Langsa merupakan salah satu kota yang memiliki masalah terhadap daerah kumuh. Daerah kumuh di Kota Langsa mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya, terutama pada daerah Kawasan Krueng Langsa. Masyarakat yang tinggal pada daerah ini akan terkena dampak relokasi. Oleh karena itu diperlukan hunian baru untuk mereka tinggal dengan cara melalukan pengembangan permukiman vertikal berupa Rumah Susun Sederhana. Rumah Susun Sederhana merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah kebutuhan hunian dan mampu dijangkau oleh masyarakat yang terkena dampak relokasi, karena pada umumnya mereka termasuk ke dalam golongan masyarakat berpenghasilan rendah. Demi tercapainya suatu tatanan perkotaan, dan penduduk kota yang ideal, sehat, aman, nyaman, teratur serta memberi peluang yang besar terhadap calon penghuni dan sekitar secara berkelanjutan maka Rumah Susun Sederhana ini menerapkan pendekatan Arsitektur Hijau. Penerapan tema ini mampu memberikan hunian dengan solusi terbaik kepada calon penghuni agar dapat merasakan kenyamanan spasial, kenyamanan sosial dan kenyamanan lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Muhammad Heru Arie Edytia, ST. M.Ars Pembimbing II : Marlisa Rahmi, ST. M.Ars
Uncontrolled Keywords: Perancangan Rumah Susun Sederhana Kota Langsa, Arsitektur Hijau
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: M. Bobby Mirza
Date Deposited: 07 Jul 2021 02:13
Last Modified: 07 Jul 2021 02:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17659

Actions (login required)

View Item
View Item