Menjadi Anak Punk Di Kota Gemilang Studi Kasus Gerakan Perlawanan Sosial Komunitas Punk Di Banda Aceh

Muhammad Nazar, 140305107 (2019) Menjadi Anak Punk Di Kota Gemilang Studi Kasus Gerakan Perlawanan Sosial Komunitas Punk Di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Menjadi Anak Punk Di Kota Gemilang Studi Kasus Gerakan Perlawanan Sosial Komunitas Punk Di Banda Aceh]
Preview
Text (Menjadi Anak Punk Di Kota Gemilang Studi Kasus Gerakan Perlawanan Sosial Komunitas Punk Di Banda Aceh)
Muhammad Nazar, 140305107, FUF, SA, isi no hp.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Komunitas Punk pertama kali muncul di Aceh sekitar tahun 1980 ini bersumber dari pendahulu punk sendiri, dan muncul di Banda Aceh pada tahun 1990. Punk mulai diketahui kemunculannya pada tahun 2000. Dengan banyak remaja Aceh mulai tertarik untuk bergabung kedalam komunitas Punk itu sendiri, sehingga menimbulkan keresahan dari kalangan pemerintah dan orang tua. Ideologi punk yang mengharapkan sebuah kehidupan yang memiliki kebebasan dalam hal apapun. Permasalahan yang terjadi antara pemerintah dan komunitas punk beberapa tahun silam sangat menarik bagi penulis untuk mengkaji tentang Menjadi Anak Punk Di Kota Gemilang Khususnya di Aceh yang memiliki hukum syariat islam dan aturan-aturan Qanun yang kuat. “Gerakan Perlawanan Sosial Komunitas Punk Di Banda Aceh” Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, dimana penulis melakukan pendekatan dengan Komunitas Punk itu sendiri. Penelitian ini bedasarkan pada beberapa teori, cara pengumpulan data, baik melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Maka dari hasil yang sudah penulis dapatkan disini bisa dikatakan bahwa terjadi banyak kesalahan pemahaman dalam memahami ideologi-ideologi yang indentik dengan komunitas Punk di Banda Aceh dengan punk yang besal dari daerah diluar Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Sehat Ihsan Shadiqin, M.Ag Pembimbing 2 : Reza Idria, M.A., Ph.D.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Muhammad Nazar
Date Deposited: 07 Jul 2021 03:43
Last Modified: 07 Jul 2021 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17673

Actions (login required)

View Item
View Item