Pengaruh Pengetahuan Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah di Kecamatan Samatiga)

Fajar Rezky Maulana, 150603080 (2021) Pengaruh Pengetahuan Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah di Kecamatan Samatiga). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Pengetahuan Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah di Kecamatan Samatiga)]
Preview
Text (Pengaruh Pengetahuan Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah di Kecamatan Samatiga))
Fajar Rezky Maulana, 150603080, FEBI, PS, 0821600831884.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan produk dan word of mouth terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan sampel berupa nasabah Bank Aceh Syariah KCP Samatiga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa variabel pengetahuan produk dan word of mouth secara parsial berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah dimana kedua variabel tersebut memiliki nilai signifikansi <0,05. Kemudian secara simultan, menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk dan word of mouth memiliki pengaruh sebesar 51,5% terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: embimbing I : Dr. Nevi Hasnita, S.Ag., M.Ag Pembimbing II : Evriyenni, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan produk, word of mouth dan keputusan nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Fajar Rezky Maulana
Date Deposited: 07 Jul 2021 03:54
Last Modified: 07 Jul 2021 03:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17677

Actions (login required)

View Item
View Item